Kamis, 19 Maret 2015

manfaat celana trenning

Anda nan sering melakukan kegiatan out door atau kegiatan luar ruang niscaya sangat akrab dengan jenis celana training atau pakaian olahraga. Celana training ialah celana nan terbuat dari bahan dasar katun dengan berbagai modenya.
Celana ini biasa digunakan buat kegiatan olahraga seperti aerobik, jogging , jalan kaki, lari, atau bersepeda.
Saat menggunakan celana training , Anda dapat menyesuaikannya dengan bentuk tubuh atau mode nan Anda sukai, sebab dalam perkembangan mode sekarang ini teknik gunting atau cutting dari celana traning juga bervariasi.


Berbagai Model Celana Training Dulu celana training biasa berbentuk celana panjang lurus dengan karet elastis di ujungnya, atau di bawah lutut. Tapi sekarang Anda bisa menemukan berbagai model celana training dengan pilihan rona nan cukup majemuk pula.
Berikut beberapa model celana traning nan dapat Anda pilih berdasarkan tekhnik gunting atau cuting -nya.
  1. Model Gaucho Pants , model celana ini lebar seperti celana kulot. Pada umumnya terbuat dari bahan kaos nan nan elastis. Celana model gaucho pants lebih cocok dipakai buat kegiatan senam pernafasan, jalan santai dan olah raga ringan lainnya.
  2. Model Flare Pants , model celana ini agak lebar dan lurus dari bagian pinggang hingga ke tumit. Celana model ini cocok dipakai buat kegiatan aorebik dan jogging. Desain seperti ini mendukung si pemakainya bebas bergerak dan ketika melakukan lari cepat tidak ribet.
  3. Model Boot Cut , inilah model celana nan paling mengikuti perkembangan zaman dan digandrungi oleh hampir setiap perempuan. Celana ini melebar pada bagian bawah, mulai dari betis hingga tumit. Celana Boot cut biasanya dipakai buat kegiatan aerobic, senam massal dan fitness.
  4. Model Slacks atau pipa, celana model ini ialah jenis nan paling generik digunakan. Bagaimanapun bentuk tubuh Anda, celana dengan bentuk pipa lurus ini akan pas di tubuh Anda sebab memberi kesan ramping. Bentuknya nan simpel dan kasual juga membuat celana ini cocok buat dikenakan dalam segala kesempatan.


Memilih Rona nan Tepat Untuk pemilihan rona celana training nan tepat, perhatikan kapan Anda menggunakannya dan pada saat apa.
Misalnya jika Anda hendak menggunakan celana training buat jogging di pagi hari. Pilihlah nan berwarna cerah agar bisa memantulkan panas dari matahari, dan rona nan cerah mencolok akan membantu pengendara kendaraan di jalan melihat Anda dengan jelas. Hal ini krusial buat meminimalkan risiko kecelakan nan bisa terjadi saat Anda jogging di pagi hari.


Manfaat Celana Training Celana training biasa digunakan buat berolahraga sebab biasanya memiliki potongan nan longgar, namun tetap pas di badan. Celana training juga memberikan sirkulasi udara nan cukup pada organ reproduksi Anda pada saat tubuh beraktivitas.
Hal ini baik sebab saat Anda beraktivitas, organ reproduksi membutuhkan udara nan cukup buat menjaga kestabilan tubuh. Bahan katun nan cepat menyerap keringat ini membantu pemakainya tetap merasa kering di cuaca hangat dan dingin.
Untuk pejalan kaki, celana training sangat pas digunakan saat Anda hendak jalan-jalan santai maupun hiking atau naik gunung sebab ringan dan membuat kulit tak terlalu lembap.
Untuk hiking di iklim dingin, ada celana training nan dibuat dengan lapisan dalam nan tahan air maupun tahan angin sehingga mampu menjaga kestabilan suhu tubuh dan kelembapan kulit Anda.
Sedangkan buat olahraga aerobik di pusat-pusat kebugaran, gunakan celana training berbahan jauh lebih ringan dengan pilihan rona sesuka Anda, sebab Anda berada di dalam ruangan nan cenderung lebih aman.
Dalam pemilihan mode usahakan jangan menggunakan bentuk nan terlalu rumit, Anda dapat gunakan dengan potongan celana pendek atau model potongan lurus selutut. Jika memilih celana panjang usahakan nan pas di badan, sebab jika terlalu longgar, justru akan menganggu konvoi Anda saat berolahraga.


Cara mendapatkan celana training Celana training menjadi seragam wajib bagi mereka nan suka berolahraga di luar ruangan maupun indoor. Celana training tidak sekedar celana biasa. Jenis celana ini memiliki dua lapis nan fungsinya menahan dingin dari luar dan menyerap keringat tubuh dan menjaga suhu tubuh tetap hangat.
Orang nan suka olah raga tidak hanya mengoleksi satu pakaian olah raga saja, ada banyak koleksi nan dia miliki. Semua ini agar tidak bosan pakai celana nan itu-itu saja. Mereka berburu celana training diberbagai loka atau bahkan pesan sendiri di penjahit spesifik celana training dan pakaian olah raga.
Berikut ini tempat-tempat belanja pakaian olahraga nan dapat dijadikan sebagai refrensi Anda. :


  1. Toko Olah raga
Toko olah raga merupakan loka nan tepat buat belanja pakaian olah raga. Toko nan spesifik menyediakan peralatan olah raga terkadang juga menawarkan aneka jenis pakaian dari berbagai cabang olah raga, ada seragam bola, tenis, pakaian renang dan tentu celana training pun tersedia. Kelebihan membeli celana dan pakaian olah raga di sport store harganya relative lebih murah dari mall. Dan nan niscaya pembeli dapat menawarnya sinkron dengan keinginan. Namun kekurangannya terkadang koleksi celana traning di sport store lebih sedikit. Mungkin hanya menjual varian training nan biasa saja keluaran produk lokal. Sedangkan celana training jenis eksklusif mereka tidak menjualnya.


  1. Gerai resmi
Alternatif kedua berburu celana training ialah gerai resmi / official store nan banyak terdapat di mall. Produsen olah raga internasional niscaya memiliki cabang-cabang toko nan buka diberbagai negara. Mereka hanya mendirikan cabangnya di kota-kota besar terutama di mall dan loka perbelanjaan strategis. Gerai resmi busana olah raga menyediakan berbagai jenis pakaian olah raga buat majemuk segmen konsumen. Kelebihannya semua produk nan dijual ditoko resmi ini dijamin keasliannya. Kemudian kwalitas barangnya pun baik sinkron dengan harganya nan tidak murah. Belanja pakaian olah raga di sini memiliki kepuasan tersendiri. Hanya satu nan harus di perhatikan bagi konsumen, yakni harga nan dijual digerai resmi rata-rata sangat mahal. Anda harus merogoh dalam-dalam kecek Anda buat membawa pulang satu stel pakaian olah raga merk kenamaan dari Jerman.


  1. Penjahit
Solusi ketiga bagi Anda nan memilik postur tubuh berbeda dengan orang rata-rata tidak perlu kwatir tidak dapat memakai celana training. Anda dapat datang ke panjahit special membikin pakaian olah raga. Di sana Anda dapat memesan langsung dengan pilihan bahan sesuka Anda. Yang niscaya hasilnya akan enak dipakai, lantaran sebelumnya sudah diukur menurut size tubuh Anda. Harganya pun relative murah, Anda hanya membayar jenis bahan dan ongkos jahitannya saja.


Tips Merawat Celana Training agar awet Agar celana training kesayangan Anda tidak cepat rusak dan rona tatap cerah. Walaupun training nan anda miliki semua harganya mahal dari merk terkenal. Namun nan namanya pakaian kalau dicuci asal-asalan dampaknya cepat rusak. Jadi sebaiknya Anda harus mengerti sifat dan jenis pakaian ketika akan dicuci, harus diperhatikan bagaimana cara membersihkan dengan sahih training dan pakaian olah raga lainnya.
Bahan celana dan pakaian olah raga tidak 100% terbuat dari katun, ada campuran spandex dan nylon nan dapat melar ketika dicuci terlalu keras. Untuk lebih jelasnya mari berikut ini sejumlah tips bagaimana merawat pakaian olah raga.


  1. Jangan rendam terlalu lama
Ketika setelah selesai dipakai buat olah raga dan mau dicuci sebaiknya pakaian tersebut jangan direndam terlalu lama dalam sabun bubuk. Kondisi seperti ini menyebabkan bahan cepat molor dan rona pakaian pun mudah luntur. Ketika direndam paling lama 15 menit, habis itu langsung dikucek halus dan dibilas dengan air bersih.
Ketika merendam baju, jangan gunakan sabun terlalu banyak, cukup satu sendok makan saja. Selain itu dilarang menuangkan cairan pemutih pakaian ke dalam rendaman cucian.


  1. Jangan keringkan dalam mesin pengering
Terkadang setelah celana dan pakaian olahraga dicuci dalam washing machine langsung dimasukan dalam mesin pengiring pakaian bersama baju-baju lainnya. Padahal celana training tidak boleh diperas dengan mesin pengiring, ini menyebabkan benang-benang kain menjadi rusak dan amburadul. Karena bergesekan dengan dinding pengering. Supaya awet peras saja dengan tangan sampai airnya keluar semua. Cara ini lebih kondusif dan tidak merusak training.


  1. Dijemur
Cara menjemur celana training nan sahih ialah secara terbalik, maksudnya celana bagian dalam dibalik keluar agar bagian luar celana tidak terpapar sinar matahari langsung. Lain lagi kalau celana dijemur tanpa dibalik warnanya mudah kusam, sebab terpapar panasnya sinar matahari.


  1. Setrika
Demikian pun ketika celana disetrika, pastikan indicator panas pada setrika menunjukan panas nan sedang. Jangan menggosok pakaian olah raga dengan setrika nan terlalu panas, menyebabkan kain dan karetnya molor. Training nan karetnya sudah longgar tidak nyaman dipakai saat berolahraga atau melakukan atifitas outdoor.
Demikianlah sedikit tentang serba-serbi celana training nan spesifik buat olah raga. Semoga bermanfaat.




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar